Pembasmi Kutu dan Tengu pada ayam Alami murah mudah meriah

Pembasmi Kutu dan Tengu pada ayam

Alami murah mudah meriah

4

Tengu

Salah satu masalah yang paling umum ditemui ketika membesarkan dan menjaga unggas adalah tengu. Ada beberapa jenis tengu yang akan menempati burung Anda he he he😀

Bagaimana mencari keberadaanya ?

Tungau ayam adalah yang paling umum. Mereka tinggal di kulit burung, dalam kotak sarang, dan di tempat tidur. Mereka cenderung nokturnal, dan akan menyedot darah dari ayam ketika tidur. Mereka sangat kecil, dan pada awalnya kuning / abu-abu dalam warna, tetapi akan gelap saat mereka makan. Melepaskan tungau ayam paling efektif diarahkan pada kandang dari burung itu sendiri. Tungau unggas Utara lebih agresif. Mereka tinggal di burung itu sendiri, dan akan memberi makan sekitar jam. Anda akan melihat serangga merah / coklat sangat kecil, dan perubahan warna pada bulu karena telur dan limbah tungau. Mengontrol tungau ini mensyaratkan bahwa pengobatan diarahkan pada burung. Kedua bentuk tungau menghisap darah. Jika tidak diobati, hasil ini dalam pelemahan, kehilangan nafsu makan, kekurusan, menurunkan produksi telur, lesu, dan akhirnya kematian. The Scaly Leg Mite adalah kekhawatiran juga. Makhluk ini akan terwujud pada skala kaki dan kaki. Apa yang akan Anda lihat adalah pencabutan timbangan, dan pemisahan dari kulit kaki di bawahnya. Kaki dan kaki dapat menjadi bengkak, lembut dan memiliki debit atau eksudat membentuk bawah sisik

Dari mana mereka datang?

Mereka dapat dibawa melalui burung liar, seperti jalak, burung gereja, burung pipit, burung gagak, menelan, dll Mereka bisa dijemput di pameran unggas, penjualan, lelang, di mana ada kontak dengan unggas hidup lainnya. Mereka dapat dilakukan dengan tikus yang masuk kandang untuk mencari makanan. Intervensi dini diperlukan untuk mencegah penyakit dan kelemahan dalam kawanan Anda.

Kutu pada unggas

Ada berbagai bentuk kutu yang akan menduduki unggas. Setiap daerah akan memiliki variasi strain yang paling mendominasi. Apa yang Anda akan melihat yang umum bagi mereka semua adalah bahwa mereka adalah serangga bersayap kecil. Mereka mengunyah bagian mulut, yang berbeda dari bagian mulut mengisap dari kutu. Anda dapat melihat kutu ketika bergerak pada kulit dengan memisahkan bulu, terutama di bagian kepala, di bawah sayap, dan di sekitar ventilasi. Kutu tidak mengisap darah. Mereka memakan sisik kulit kering dan bulu. Mereka menyebabkan iritasi dengan tindakan gerakan pada kulit burung, dan tindakan dari mulut. Ini, sementara tidak langsung kerugian bagi burung, akan menyebabkan hilangnya nafsu makan dan kelemahan yang dihasilkan, menurunkan produksi telur, dan kerentanan terhadap penyakit

pencegahan

Pencegahan tungau dan kutu kutu sulit. Deteksi dini tetap merupakan cara terbaik untuk mengendalikan hama ini. Menjaga kandang dan tempat tidur bersih dan segar, menggosok periodik dari kandang dan kotak bersarang dengan sabun dan air, dan teratur memeriksa dombamu untuk menangkap masalah sebelum salahnya dilakukan terhadap ayam

pengobatan

Pengobatan untuk semua hama di atas harus dilakukan untuk mencegah hilangnya ke kawanannya. Ada banyak produk di pasar yang telah efektif untuk ini. Produk seperti Sevin debu telah digunakan secara efektif pada kedua kandang dan langsung pada burung. Ini adalah insektisida berbasis Karbaril yang secara langsung akan membunuh tungau yang ada. Re-pengobatan biasanya diperlukan karena telur yang akan menetas dan reinfest burung dan kandang. Orange Guard efektif pengobatan non-toksik organik untuk kandang sendiri, tetapi tidak dapat digunakan langsung pada burung. Semua akan merespon untuk menuangkan-pada obat, seperti Eprinex. Selain di atas, tengu kaki bersisik dapat diobati dengan pengobatan kontak langsung. Petrolatum jelly, sayuran, mineral, minyak biji rami efektif bila langsung diterapkan pada kaki dan diulang setiap dua hari sampai skala yang halus lagi. Menambahkan 1 bagian minyak tanah ke dua bagian minyak telah dicatat untuk bisa efektif juga.

Cara membuat obat semprot sendiri versi 1

bahan dan hal-hal yang Anda perlukan

  • 1 botol semprot Kosong
  • Minyak sereh 15ml
  • 2 satu sendok makan spirtus alkohol
  • 1 satu sendok makan sabun cuci piring gelas cair
  • satu sendok makan cuka
  • 1 cangkir teh kental dingin (bisa tembakau) bagi pecinta kretek sisakan 10 batang tegesan diambil tembakaunya

Bagaimana caranya ??

Campur semua bersama-sama dan kemudian top up dengan 1,5-2 liter dengan air dan gunakan sebagai semprotan. Anda dapat membeli minyak serai wangi dari apoteker lokal Anda. Hanya campuran semuanya dan dimasukkan ke dalam sprayer  tanaman. Semprotkan seluruh rumah ayam. Anda dapat menaruh beberapa pada burung, juga. Hanya semprotkan sedikit ke jari Anda dan oleskan ke kulit ayam, di bawah sayap. Pastikan Anda semprotkan ke dalam semua ‘sudut dan celah’ di rumah dan terutama di bawah bertengger, di mana ia didukung kedua ujung karena di situlah tungau suka bersembunyi pada siang hari. Setelah tengu telah pergi, cukup semprotkan sedikit di sekitar rumah ayam sesekali untuk berada di sisi yang aman.

Cara membuat obat semprot sendiri versi 2

Saya telah mencari resep untuk membuat produk pembersih saya sendiri alami buatan sendiri. Saya yakin Anda semua telah melihat ini internet dan website unggas lainnya. Ini efektif dan tidak akan merusak lingkungan, paru-paru atau hewan peliharaan kita. Anda dapat menyiapkan batch menggunakan petunjuk dari rincian di bawah ini.

Membuat beberapa untuk pembersihan kandang ayam. Membersihkan kandang dengan cuka putih dan air telah dilakukan selama berabad-abad, tapi pikiran kulit jeruk akan membuat tambahan yang bagus karena minyak jeruk adalah pencegah serangga alami dan terbukti pelarut. Juga menambahkan beberapa batang kayu manis sebagai minyak kayu manis membunuh larva nyamuk dan juga menambahkan biji vanili vanili karena mengusir lalat, nyamuk dan serangga lain juga.

  • Berikut resep dan bahan-bahan dan hal yang Anda perlukan :
  • Empat jeruk
  • Dua batang kayu manis
  • Dua biji vanili
  • Botol cuka putih
  • Dua toples untuk perendaman
  • Botol Semprot

Hal lain yang Anda butuhkan

Pisau

Kupas jeruk dan membagi kulit antara dua toples perendaman.hancurkan batang kayu manis dalam setengah dan menambahkan dua bagian untuk setiap bagian. Mengiris tengah biji vanili, dipotong setengah dan menambahkan dua bagian untuk setiap bagian.

Tuangkan dalam cuka cukup untuk benar-benar menutup. Cuka putih adalah disinfektan alami. Cuka memiliki sifat antibakteri, membunuh jamur dan jugapengusir semut . JANGAN GUNAKAN Cuka sari apel,  hanya cuka putih. Cuka sari apel akan menarik lalat.

Kemudian menempatkan botol penuh di kandang, tempat mengeram , ini bisa bertahan sekitar satu bulan. Kocok botol setiap beberapa hari untuk tetap menjaga perfoma fungsinya. Campuran akan berubah bau khas kulit jeruk dan berbau harum.

Bila sudah siap untuk digunakan, saring isi ke dalam botol semprot untuk menggunakan kekuatan penuh atau tuangkan ke dalam ember dan encerkan dengan air. Gunakan botol semprot untuk menyemprot dan kemudian menggunakan campuran diencerkan dalam ember dengan kain pel untuk menggosok dinding dan lantai kandang.

Saya harap Anda akan menyiapkan peralatan pembuatan ini bersih aman dan alami untuk waktu berikutnya Anda membersihkan kandang ayam Anda. Harap Anda menyukai ide kualitas memukul mundur serangga serta aroma harum bagi kita serta ayam….

monggo sinambi ngopi ireng cemilan pisang goreng dan ampon kesupen rokok kretek …😀

untuk sekema gambaran mudahnya bisa masuk ke grup fb atau KLIK disini

sukaya.farm dengan  Danny Hardwick 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s